KENAPA HARUS OBAT HERBAL ?


Masyarakat di indonesia masih mempercayai kahsiat dari pengobatan herbal yang dapat menyembuhkan banyak penyakit dari penyakit berat dan ringan. pengobatan herbal menggunakan bahan-bahan tumbuhan seperti :

  1. Temulawak. Temulawak (Curcuma xanthorhiza roxb) yang termasuk dalam keluarga jahe (zingiberaceae), merupakan tanaman obat herbal asli Indonesia. …
  2. Kunyit. …
  3. Keji beling. …
  4. Sambiloto. …
  5. Tempuyung. …
  6. Beluntas.

Meski terbuat dari bahan alami, semua rempah juga mengandung senyawa kimia yang berpotensi menimbulkan risiko efek samping merugikan. Sebagai contoh, jamu temulawak. Temulawak diklaim ampuh sebagai obat peningkat nafsu makan dan mengatasi sembelit, namun tak banyak yang tahu bahwa temulawak memiliki sifat pengencer darah yang bisa menyebabkan perdarahan ginjal akut pada penderita penyakit hati.

Risiko efek samping juga mungkin termasuk dari produk impor yang terkontaminasi dengan bahan kimia pertanian atau organisme asing lain selama proses pembuatan di negara asalnya. Misalnya, obat-obatan herbal yang diragukan kesegaran dan kualitasnya berpotensi mengandung jamur Amanita phaloides yang memproduksi aflatoksin yang bisa merusak hati.

SEMOGA ARTIKEL INI BISA MEMBANTU ANDA DAN BERALIH KE HIDUP YANG LEBIH BAIK LAGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *